Home » » Decompile dan Recompile apk

Decompile dan Recompile apk

INTRO :
Jika Anda mengalami masalah modding SystemUI.apk di JB maka thread ini hanya untuk Anda . Saya baru-baru menemukan cara untuk mod Jelly Bean SystemUI . Jelly Bean telah membuatnya menjadi sangat sulit untuk mod . Ya itu masih mudah untuk mengganti gambar , tetapi jika Anda ingin melakukan beberapa perubahan besar ke UI seperti mod baterai 100 persen atau mengubah warna status bar maka Anda akan perlu tahu persis bagaimana melakukannya . Misalnya, jika Anda mendapatkan UI decompiled tanpa kesalahan dan anda mengkompilasi ulang tanpa kesalahan direkompilasi ANDA SystemUI.apk TIDAK AKAN BEKERJA dan status bar akan hilang dll .. Ada cara khusus untuk mendapatkan semuanya bekerja dan aku akan menunjukkan kepada Anda bagaimana .

LANGKAH 1 :
LINUX >>
Sebelum kita mulai saya sarankan bahwa Anda memiliki file Roller : salah satu manajer arsip yang paling populer untuk Linux ( Ubuntu datang dengan itu ) . Jika distribusi Anda menggunakan manajer paket Debian ( yang paling populer dilakukan ) maka yang perlu anda lakukan adalah masuk ke terminal dan ketik :
code:

sudo apt-get install file-roller

Sekarang Anda akan memiliki file Roller . Anda juga akan membutuhkan java diinstal . Periksa apakah Anda memiliki java dengan mengetik :
code:

java
di terminal . Jika Anda tidak memiliki java dan Anda menggunakan manajer paket Debian kemudian ketik:
code:

sudo apt-get install openjdk-6-jre

atau download dari situs java dan menginstalnya .

WINDOWS >>
Sebelum kita mulai , Anda akan perlu 7zip dan java . Hanya pencarian dan Anda akan menemukan program untuk menginstal

LANGKAH 2 :
Sekarang kita akan menginstal APKTOOL . Anda mungkin sudah memilikinya diinstal NAMUN versi mungkin tidak akan bekerja . Aku telah berlari di internet untuk apktool dimodifikasi yang wont memberikan kesalahan ( Jika Anda mengikuti petunjuk saya) . Aku datang di thread yang besar . check it out dan men-download semua alat mereka ( jangan lupa AAPT ) http://adf.ly/dFEKB . Jika Anda berada di Linux mengubah nama file jar untuk apktool.jar dan memindahkan tabung ditambah AAPT ke / usr / local / bin . Anda akan membutuhkan root. Jika Anda berada pada Windows mengubah nama jar untuk apktool.jar dan memindahkannya dan AAPT ke direktori WINDOWS Anda . Anda juga perlu http://adf.ly/dFENZ Zipalign ( < Linux ) ( Zipalign untuk windows : - Zipalign ) memindahkannya ke dir WINDOWS dir / bin Anda . Anda perlu satu hal lagi . Ini adalah dari apktool website http://adf.ly/dFEQZ . Menurut Anda men-download os baik apktool - install - linux - R04 - brut1.tar.bz2 atau apktool - install - windows- R04 - brut1.tar.bz2 . Ekstrak isi . Anda hanya perlu satu file dari arsip . Dalam linux bergerak apktool ( tidak apktool.jar ) ke / usr / local / bin . Pada Windows bergerak apktool.bat ke direktori WINDOWS Anda . Dont melompat ke depan dan berkata " Sekarang saya punya apktool diatur, saya tahu apa yang harus dilakukan " , karena itu akan jauh lebih sulit daripada yang Anda digunakan untuk menggunakan apktool .

LANGKAH 3 :
Sekarang bahwa Anda telah apktool set up, Anda perlu tahu bagaimana untuk mod SystemUI.apk . Dapatkan SystemUI.apk dari / system / app dalam perangkat Anda ke komputer . Sekarang membuat cadangan dari SystemUI.apk pada komputer Anda karena kami akan MEMBUTUHKAN nanti . Jadi, Anda perlu dua file SystemUI.apk pada komputer Anda . Anda bisa menyebutkan satu " cadangan " jika Anda ingin . Jadi sekarang sekarang kita perlu mendekompilasi apk tersebut . Pergilah ke terminal / cmd dan cd / chdir ke direktori yang Anda miliki SystemUI.apk . sekarang ketik
code:

apktool if SystemUI.apk

Ini kemudian akan menginstal jenis frameworkneeded.Then :
code:

apktool d SystemUI.apk

Ini akan mendekompilasi apk tersebut . Ini akan mengambil sedikit waktu untuk itu untuk sepenuhnya mendekompilasi . Kode decompiled akan berada dalam folder di direktori saat ini disebut SystemUI . Jika Itu kesalahan decompiling , ( IT AKAN UNTUK PALING NEXTUS 7 ROM ), Anda akan perlu menginstal framework secara manual . Download Framework disini: http://adf.ly/dFESm dan menempatkan dua file APK ke dalam folder apktool kerangka ( framework mengganti file lama ) . Di Linux terletak di /home/yourusername/apktool/framework kerja dan di windows itu adalah sesuatu seperti C:\\Documents And Settings\yourusername\apktool\framework . Setelah itu hapus folder SystemUI yang dibuat oleh decompiling proccess buruk dan ulangi perintah decompile .


LANGKAH 4 :
Ini adalah bagian di mana Anda mulai modding . Anda dapat membuat banyak penyesuaian untuk UI dengan cara ini karena Anda mungkin tahu . Saya hanya akan menunjukkan cara untuk membuat mod baterai 100 persen . Anda perlu pergi ke folder mendekompilasi ( SystemUI ) menggunakan file manager , Kemudian dari SystemUI , pergi menghapusres/drawable/stat_sys_battery.xml dan menggantinya dengan http://adf.ly/dFEUa ( untuk men-download file yang klik kanan pada link dan klik sesuatu seperti " save link as " ) . Sekarang Anda perlu untuk pindah ke direktori baru : / res . Dalam folder yang Anda perlu melihat melalui semua direktori yang dimulai dengan kata ditarik . Misalnya ditarik - mdpi . Ada satu direktori yang akan digunakan perangkat Anda untuk gambar , tetapi Anda mungkin tidak tahu yang mana. Perangkat Anda mungkin MDPI tetapi menggunakan ditarik - sw600dp dari UI bukan ditarik - mdpi . Jadi jika Anda tidak tahu atau Anda ingin aman maka pencarian melalui folder ditarik dan jika mereka setiap ikon baterai kemudian ingat Anda akan perlu menambahkan 100 ikon baterai ke masing-masing folder dengan ikon baterai . Ikon baterai adalah orang-orang yang bernama sesuatu seperti stat_sys_battery_0.png . Jadi jika Anda perlu untuk menambahkan 100 ikon mereka perlu diberi nama dalam urutan numerik dari stat_sys_battery_0.png untuk stat_sys_battery_100.png . Jangan khawatir meskipun, Anda tidak perlu untuk mengubah nama 100 ikon . Mereka ar banyak mods baterai online yang Anda bisa mendapatkannya dari , tapi aku punya beberapa gambar yang dapat men-download : http://adf.ly/dFEWT . Download itu , ekstrak dan copy semua gambar ke dalam semua folder yang berisi ditarik ikon baterai . Sekarang Anda siap untuk mengkompilasi ; Langkah yang berbeda dari bagaimana kita selalu melakukannya sebelum Jelly Bean ada . perlu diingat bahwa beberapa gambar tidak dapat diubah atau diedit sama sekali durring langkah ini karena akan berakibat dengan banyak kesalahan durring kompilasi . Anda harus menambahkan gambar ke arsip setelah dikompilasi

LANGKAH 5 :
Seperti saya katakan di akhir langkah 4 , langkah ini akan berbeda daripada yang telah Anda lihat sebelumnya . Ini juga merupakan langkah di mana Anda akan menggunakan File Roller/7zip . Untuk membangun apk pastikan Anda berada di terminal di direktori mana SystemUI ada dan ketik:
code:

apktool b SystemUI almostdone.apk

almostdone.apk adalah file output . Setelah itu dilakukan membangun Anda perlu membuka apk backup yang Anda buat di awal dengan file Roller / 7zip . Juga membuka almostdone.apk dengan file Roller/7zip . Dari dalam backup.apk tarik folder meta - inf & AndroidManifest.xml untuk allmostdone.apk . Sekarang semua yang perlu Anda lakukan adalah Zipalign apk tersebut . Katakanlah apk cadangan bernama backup.apk . Pergilah ke terminal di direktori Anda bekerja
dan jenis
code:

zipalign -v 4 allmostdone.apk done.apk

Ini akan mengoptimalkan apk tersebut . Output done.apk .

STEP6 :
Sekarang Anda menginstal apk tersebut . Mereka banyak meathods menginstal apk , berikut adalah beberapa. Mentransfer done.apk ke perangkat Anda dan nama ke SystemUI.apk . Sekarang gunakan browser root atau aplikasi terminal untuk menggantikan lainnya SystemUI.apk pada sistem Anda di  /system/app . Dan pastikan Anda memberikan hak akses yang sama seperti semua lainnya apk di direktori system/app . Kemudian reboot . Atau Anda bisa membuat zip flashable untuk menginstalnya .

NB :
Anda tidak harus berusaha untuk melakukan hal ini pada perangkat yang tidak memiliki recovery , karena jika terjadi kesalahan Anda mungkin harus menginstal ulang rom Anda ( tidak sangat mungkin meskipun) . Anda mungkin harus membuat cadangan SystemUI.apk Anda juga harus memiliki beberapa pengalaman modding dan beberapa pengalaman menggunakan Apktool dan Linux .


Sumber : XDA - Developers
Terimakasih
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Welcome To Blogger

Followers

VISITOR

Free counters!
 
Support : © 2011. r0Ll1nK - All Rights Blogger. Hee :D