Home » » Membuat Android Menjadi CCTV

Membuat Android Menjadi CCTV

Just Share cara Membuat Android menjadi CCTV.
Sebenarnya tutor lama sih, tapi berhubung kawan ane ada yang bertanya jadi iseng-iseng aja buat tutor di blog ane :D .
Di PlayStore sebenarnya banyak aplikasi untuk menjadikan Android menjadi CCTV, namun saya hanya share menggunakan aplikasi "IP Webcam". Cara kerjanya adalah antara Android dan PC/Laptop harus berada dalam 1 Jaringan Wifi.
Ok langsung saja ke TKP.

Bahan" :

  • IP Webcam : Bisa Download disini atau dari PlayStore.
  • Software Pembantu di Laptop : Saya pake VLC bisa di download disini , atau bisa juga langsung melalui Aplikasi browsing agan seperti Chrome, Firefox dll.
Langkah" :
  • Instal dan buka aplikasi IP Webcam. Didalam Aplikasinya terdapat beberapa menu setting seperti, resolution, vedio, photo, quality orientation dan lain". Agan pilih saja menu yang paling bawah "Star Server".
  • Lihat pada layar Android, nanti ada URL di bagian bawah seperti gambar di bawah ini.

  • Sekarang buka software VLC Media Player yang udah di install di PC/Laptop, Lalu Klik pada tab menu "Media-Buka Stream Jaringan".

  • Masukkan URL yang ada di Android tadi dengan menambahkan /videofeed. Sehingga menjadi http://URL/videofeed, contoh punya ane http://192.168.43.83.8080/videofeed kemudian Play.

  • Untuk mempercepat/menstabilkan videonya, klik pada menu "Playback-Speed-Faster/lebih cepat".

  • Taraaa, Lihat di PC/Laptop agan pasti sudah konek videonya. Ini SS punya ane.

Thanks to : 

  • Komunitas Android Indonesia
  • Official Group Galaxy Fame Indonesia



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Welcome To Blogger

Followers

VISITOR

Free counters!
 
Support : © 2011. r0Ll1nK - All Rights Blogger. Hee :D